new jupiter mx VS baby multistrada (Cs1) bakar…..!

inilah jagoan baru yamaha yang khusus untuk menghadapi pendekar honda yaitu new jupiter mx dengan mengalami beberapa up grade dari totali body new hingga penambahan 1 speed dari versi lama yo lanjut

sedangkan honda masih menjagokan baby multistrada yaitu cs1 dengan facelift striping :mrgreen: yang memiliki turunan mesin dari generasi sonic

inilah penilaian versi Oto Moy17 – max =>>>

ergonomi

tentu dalam pemilihan motor ergonomi jelas di utamakan

di kategori ini jelas ergonomi cs1 lebih nyaman di bandingkan new jupiter mx karena posisi setang ala jet ski cs1 :mrgreen: lebih nyaman ketimbang kompetitornya new jupiter mx

so cs1 lebih unggul :lol:

performa

wedew bagi para rider yang butuh speed performa sangat penting karena mewakili pilihan hati untuk memilih karena krdua motor tersebut ada di kelas premium level gengsi cuy….1

power cs1

Volume langkah : 124,7 cc

Power : 12,8 hp / 10.000 rpm

Torsi : 10,2 Nm / 7.500 rpm

Trasmisi: 5 speed

New Jupiter mx :

Kapasitas: 134,4 cc

Power: 12,52 hp/8.500 rpm

Torsi : 12,14 Nm/6.000 rpm

Transmisi: 5 speed

Gimana…,? Sudah tau kan

karakter mesin cs1  adalah over bore yaitu paling mantap di rpm atas sedangkan new jupiter mx mesinnya berkarakter over stroke yaitu  sangat mantap di ajak ber akselerasi di jalan padat perkotaan seperti jakarta

dari segi power new jupiter mx lebih unggul dari cs1 dari segi power dan torsi karena mx sudah menggunakan tekhnologi sohc 4 valve percylinder

ok….! ada tapinya nih kalau dalam race atau balapan kondisi motor sudah full racing cs1 bakalan lebih nendangf karena bisa di bore up hingga maximal karena masih belum menggunakan tekhnologi diasil sedangkan mx ya gitulah tekhnologi diasilnya masih jadi bumerang  karena gak bisa di bore up ada juga  part aftermarket yang ngejual paket bore up  maximal di 165cc

sedangkan dari segi desain terlihat new jupiter mx paling fresh karena sudah melakukan facelift total

so pilihan ada di tangan anda…..! wasalam semoga bermanfaat salam oto moy17 lover’s

About these ads

215 Komentar

  1. jelas meamng CS-1 lahhhh..aje gile si New MX…motor batangan aja kudu di KO ama CS-1

    • xixixi siap tempur :mrgreen:

    • Hha….
      cs 1 naek 100Kpj Body pada goyang!!!

      Terus kata siapa bore up nya mx cuma 160???
      Kalo blok piston asli bisa bore up 300cc!!!

      • Jidat luh yang gw bore up!!!! diasil silinder ga bisa di bore up krn itu baja tempa/ BEGO!!!

        • tenang masbro hehehe :D
          gausah emosi , kita bicarakan baik baik okee ??? :D

        • mas bro… memang kalo mo di bore up piston dan blok standart nya kudu diganti… tapi mesin MX memang yang mudah untuk di otak-atik. kemana saja pasti ada yg bisa boreup mesinnya… btw, nih ada artikel yang resmi nih tentang MX yg diboreup.. bisa kalahin Ninja lagi.. saya lagi cari2 artikel tentang cs1 kalahin ninja, tapi gak ketemu2… knp yah?? apa memang cuan MX yg bisa??

          Nih linknya.. Paket Bore Up MX kalahin Ninja:

          http://www.mymotobike.com/article/read_article/28921/121/2011/07/14/Bikin-Kencang-Yamaha-Jupiter-MX

        • Emang ngga bisa, tapi sekarang banyak yang nawarin paket bron-up komplet sampai 200cc, shg diasil silinder bawaan bisa di simpan di gudang.

    • Iya nih ngapain beli cs1?Malu2in! Motor kayak reog, barongsai, kambing garut, hidrocepalus, dll..oiya waktu ketemu cs1 dijalan niat gw seh mau kuajak balapan sama mx ane, tp wktu kuliat mesinnya kecil gtu gw g jadi deh, kasian liatnya

      • mesin kecil….power bsar bro….yg bli cs1 cm yg punya selera exotic pd body’a…..klo cm cri speed…bli satria jg gampang

      • Hehehehe….
        bro ane pake cs1, pernah dapet top speed ampe 140 km/j “that’s real” itu masih standart belom ane modif lagi….
        heheh…..

      • Bilang aja takut kalah ,trus ada yang liat di jalan dan diposting ke forum.
        Ya kan?

  2. dari segi power new jupiter mx lebih unggul dari cs1 dari segi power dan torsi karena mx sudah menggunakan tekhnologi sohc 4 valve percylinder
    ———————————————————————————————————–
    gan, saia binun dgn kalimat sampeyan, hehehehe

  3. Power : 12,8 hp / 10.000 rpm
    Power : 12,52 hp /8.500 rpm

    bukannya seharusnya (halah)…CS1 (masih) unggul di power & MX unggul di torsi? CMIIW

  4. masih milih CS1 nya :) “special one engine”

  5. ratak pilih kabeh…soale demen ro sik batangan wae :)

  6. cs1 la :mrgreen:

  7. pilih CS1,batangan aja ada yg diasepin,model gak pasaran~langka,
    SALAM KARET BUNDAR™

  8. nyaman : jauh menang cs
    sasis : silahkan dibuktikan,,mana yang paling rigid sasisnya buat liuk2,,mana yang stabil waktu rebah pol di kec tinggi,,mana yang suspensinya nyaman buat harian,,saya bakal jawab cs1,,,
    performa engine : mx dah dibekali karbu gede skrg,,plus girboks baru 5 speed
    power jd 12,5dk
    cs tetap pake engine lawas yg banyak dicibir jadul hanya 2klep era sonic 2001an
    tapi silahkan dites,,,mana yg unggul,,
    ane tes sendiri ama new mx,,,namun new mx masi dibelakang cs,,trek lurus 700m masi menang mx,,trek 1000m menang cs,,trek 1500m,,menang cs 7 body,,
    new mx putaran atasnya gak nendang,,bawahnya lumyan,,tp jujur bawahnya ane justru pegang new mx yg auto 4speed! coba aja,,lbh nendang namun atasnya ya sami mawon
    cs yah gitu deh bawahnya,,,,loyo,,,gigi 1-2 dibabat ama jupi z burhan mah,,,tapi gigi 3-4nya galak banget panjang dan klo rpm dah di 7000-10000 kerasa ledakan tenaganya,,,gigi 5 juga masi ngisi dikit,,sementara gigi 5 new mx masi verdrive,,kyknya gara2 oversroke jd power atasnya tetep lemot,,dan torsi hanya maen di rpm bawh – tengah
    tes saya lakukan dgn temen saya,,sama2 anak motor yg biasa oprek,,keduanya pinjaman dari temen2,,
    tp dr bentuk saya pilih mx lama trus new mx trus cs,,cs gak bnget bentuknya

    nb :
    top speed mx lama 118-120kpj
    top speed new mx di 120kpj,,
    top speed cs di 122,,trek sama2 di 1km lebih lah,,

    bagi yg blom test new mx nih bedanya ama old mx :
    mesin new mx udah gak gitu terasa ngoroknya,,lebih alus
    kanlpotnya new mx suaranya lebih cempreng,,mendekati new jupi z
    setelan rantai new mx kayak vixi,,praktis
    remnya cakrakm blkg gk gitu pakem,,tapi merknya nissin persis merk di cs
    buat liuk2 lebih lincah,,tapi klo pake ban blkg old mx lbh lincah lagi!
    bensin sedikit lbh boros dr old mx

    tapi kayaknya speedo cs1 lbh akurat,,

    • komen mantap gan….. salah satunya new mx kalah dengan cs1 yang brother tes karena new mx blum hAbis masa inrayennya ya toh kan masih baru mengaspal di jalan

      ada benarnya cs1 menang di trek atas coz power puncak cs1 di 10.000 rpm serasa dohc :lol:

      • msa inreyen jdi alesan…
        coba dong mana ada moto gp ato mtor blap pke masa inreyen? lgian mtor bru skg gak usah pke msa inreyen lsung ajak ngebut ja, setahun yg lalu pas beli Supra X 125R lasung tak ajak ngebut gak papa…
        justru mtor msih baru masih kinyis2 blum ada msalah dibanding dngan mtor yg dah lma…
        hrusnya smkin mtor bru smkin mantap, buktinya moto gp ato wsbk cma pke satu engin bt 2 seri…
        gimana toH?
        jdi curiga nih jngan2 FBY ya?

        • halah emang gak jaman inrayen2an bro…! aku juga berani betot motor baru di red line tapi pasti ada kekurangannya power yang keluar masih belum maksimal semua orang juga tau mikir toh……!

      • ni blogger FBY banget!! kalo kalah ya kalah ga usah banyak cincong!!!

        • disini bukan ajang kalah kalahan !!!
          disini hanya tes komparasi mesin !!!
          dari karakter mesinnya aja udah beda KOFLOK !!!!

          • Masa Inreyen ngga dibutuhin buat moto gp, kan di motogp 1 mesin= 3seri. masa inreyen bertujuan agar komponen mekanik didalam mesin bisa beradaptasi dengan baik sehingga berefek pada keawetan mesin motor

    • cangkemu…

      sales honda banyak disini..ya tentu lah cs1 yg di pilih…

      ane udah test CS 1 vs MX lama dan NEW MX..hasilnya tetap jarak 1 KM MX menang lebih 1 body, klo jarak panjang di atas 1 KM atao 1,5 km CS1 menang kira2 2 body,

      skg masalah nya… Balapan itu mana Ada jarak lebih 1 KM ?? mau pulkam apa? atau mudik sekalian..wkwkkwkw untuk nge drag paling banter jaraknya cuman 700-800m, selebih itu?? mo bikin mesin pecah ?????

      untuk balapan Track??? kls 125, mo di adu ama jupie z?? jauuuh mah cs 1, klo emang CS 1 emang ok di jadiin motor balap, knp ga itu aja yg di riset honda racing, knp kudu supra 125????

      MX cocox untuk harian torsi gede, akselesari sep, harga pun terjangkau..

      Cs1??? bentuk e aneeeh… harga MAHal, buseeet mending beli Satria FU aja tinggal nambah 1 juta, di jamin kenceng…wkkwkw

      • Nice point of view…

      • Byk yang bilang cs1 tu modelnya kyk bencong, gk laki gk perempuan. Trmasuk loe,,,,,
        Menurut gua Satria FU juga bencong, hehe liat aja mesin.nya yg besar dengan body yg kecil dan langsing. Hehehe mesin maco (laki bgt), body kyk banci kena busung lapar.
        ___—-____ wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk,

    • top speed new mx di 120kpj,, ???

      —————————————————————————————————

      emmmmm… tergantung ridernya kalo begitu.. masing masing engine memiliki karakter berbeda.. yah klo susah menyesuaikan or susah memaksimalkan motor gitu deh hasilnya… :) ato mungkin treknya agak nanjak yah sampe cuman 120?? :?

      sekedar tambahan…
      soal speedo meter mx lama ama yang baru..
      dicoba dan buktikan sendiri…

      speedo mx lama udah 60km/h
      new mx masih 45km/h

      dibuktiin deh…
      kebayangkan gimana larinya new mx kalo uda 125km/h???
      tuh udah 135km/h di mx lama.. bisa gak yah mx lama sampe bgtu??? :?

      buktiin sendiri….

      • maaf bro aku mau nambain dikit
        untuk old mx top speed rata diatas 130kpj jarak 1,5 km(tergantung rider n kondisi motor
        untuk new mx jarak 200m bisa 100kpj top speed d dapat di 1km ya itu sekitar 125+kpj
        kalau diadu new mx kyaknya kalah bro
        tapi pernah menang
        waktu itu boncengan start jalan gigi 2 new mx menang lb dari 5 mter
        new mx lbih irit sekitar 50km/l+ versi anak jalanan

        • New MX kala ama yg lama? :) w setahun yg lalu pake MX 2008 tapi akhirnya dijual krna t motor udah diganti dsana sini akibat kecelakaan. trus skrg pake new mx 5 speed. uda pake slama 8 bulan lebih, jd w bisa rasain bedanya. dr segi power saja uda beda man. hasil tes dyno jga beda. trus mo blg old mx menang? :) kykx benar kata si vincent man. kerasa bnget bedanya. klo pke new mx d 40kpj di mx lama uda 40-55kpj. uda d tes berulang2 pake mx lama manual clutch dan yg gak pake kopling tangan hasilnya tetap gak jauh2. serasa gak percaya si. cuman drpda ngoceh melulu, dibuktikan sendiri lah. baru kasi komen yah. :)

    • ralat bro,prasaan mx baru tuh standarnya lbih irit dibanding mx lama,borosnya pas di gaspol.

    • kalo ane NJMX bisa 50 km/l

  9. wah klo cs1 ma nmx dah bs ngasapin motor batangan…jgn2 dah kna tuh ring sehernya qqq…. :lol:
    sorry mas bro…just kidding :mrgreen: peace…..

  10. ada fab boy honda diatas :mrgreen:

    saya sih gak minat dua dua nya

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/2011/03/08/yang-terancam-dengan-kehadiran-pulsar-220-adalah-satria-fu/

  11. Ane vote cessiy…
    Soal power,udah pada tau tuh… :mrgreen:

  12. Kalau ada yg jual cs1 harga 8jt mau saya beli tapi mulus……!!!!! Heeeeee

  13. klo ane disuruh milih, ane milih new mx. krn. skrg motor ane onta jadi udah tau rasanya :lol: :oops:

  14. Tetep CS 1, blm upgrade ja power masih unggul..Kasiyan klo ntr ikut2an upgrade malah pake gigi 3 buat nyalip NMX xixix..btw Si CS1 standar ja gigi 4 dapet 118 kpj..lah klo honda latah ikut upgrade wah yamaha semakin PASRAH….( inga2..Speedo cs1 lbh akurat dari mx 118 kpj di CS 1 ga tau yoo klo di NMX..bisa2 udah 125 kpj..haha.. butul2..??)

    • coba new mx 5 speed lw brani pa lg ban ma velk blkang gnti ma mx lama psti keok lo cs1,mana ada cs1 untuk ngedrag pa lg lawan satria f huuuu ngimpi.,,,,

  15. klo owe poenya New MX maka yg owe ganti cuma : speedometer jadi digital, sisanya dah perfect :shock:

    Cs-1 mah pasti kalah , dari cc ajah udah kalah.. :lol:

    • Hm klo ganti speedo jadi kenceng ya bro…xixixi?? weleh2…

    • beda 10cc
      mesin cs banyak dibilang sebagai mesin tua era 2001an jaman sonic
      mesin 124.7cc SOHC 2klep dengan kompresi 10.7 dan radiator
      bandingkan dengan mx yang generasi T135 era 2005,,135cc SOHC 4klep

      tapi desain cs sama dengan mesin dohc pada umumnya,,overbore,,
      jadi desainnya emang racing ngejar power besar di range rpm yang sangat tinggi,,limiter di 11300rpm,
      krn bore gede,,klepnya dibuat gede2 juga,,jauh lbh besar dr 4klepnya MX

      di sonic thailand,,mesin ini memiliki kompresi 11,,dengan derajat lifting noken as lebih tinggi,,powernya mencapai 13.5dk,,sangat besar untuk 125cc,,jauh diatas mx,,dan sama raider 125 dohc juga lbh besar sonic tenaganya (raider 125cc tenaganya 13.3dk)

      sonic aja standar sehat tembus 135-140 kpj

      namun setelah ahm menelurkan mesin ini di cs,,ada beberapa downgrade buat mengakomodir bensin busuk di indo yg oktannya bervarias antara 81-88 maka kompresi diturunkan jd 10,7,,otomatis power dan torsi juga turun,,derajat lifting noken lbh rendah juga agar bisa mengakomodir turunnya torsi di putaran bawah,,hasilnya power jadi 12,8dk saja

      di eropa justru mesin ini lebih dikembangin lagi,,dipasang sistem injeksi serta girboks 6speed yg dipasang di CBR125R dangan tenaga 13,4dk

      bagaimana mx?
      mesin mx mesin generasi baru udah hi tech 4klep dengan diasil dll,,bahkan kompresi 10,9,,tapi sayang sekali ni mesin bukan didesain buat ngejar power/speed yg biasa buat kompetisi,,namun ngejar torsi di putaran bawah,,,peak power hanya 11,3dk pada rpm yg jauh lbh rendah dr cs yaitu hanya 8500
      torsinya badak,,pd rpmn 5500!,,alhasil tarikan trek pendek dan menanjaknya yahuud,,tapi speed di rpm atas lemoot,,,
      hal ini krn mx berjenis overstroke layaknya bebek komuter spt supra dll,,bahkan strokenya jauh lbh pjg ktmbang borenya,,,makanya power atasnya minim dan rpm rendah,,limiter di 9300

      setelah di upgrade dengan penggatian karbu ke 25mm,,dan 5speed girboks,,power nambah jd 12,52dk,,tapi tetap saja dibawah cs,,krn emg dr sononya desain overstroke,,rpm atasnya tetep kurang galak,,beda ama rpm bawahnya yg beringas…

      so far klo ngejar performa gw pilih cs,,bobot ringan cs juga tp klo ada dana lebih ambil saja fu! gk tanggung 150cc

      jama sekrg cc gk nentuin bos!
      fu manang jauh lawn megapro 160cc atau tiger 2000cc
      tergantung desain mesin dan karakter mesin serta daya yg dihasilkan plus bobot motor dan skill jokinya,,
      klo joki sama hebatnya,,cs1 ngasepin mx,,tinggal joki cs1 pintergantung rpm atasnya ketika trek pndek..
      klo trek pjg tinggal betot gas aja,,dah jauh ktinggalan si nmx

      dan menang di tarikan awal blm tentu menang di garis finish

      piisss brow :)

      • xixixixix mantap emang patut di banggain yang punya baby multistrada :mrgreen: walaupun bodinya agak aneh tapi bangga karena turunan dari multistada 1200 xixixixiixi

    • cs-1 lawan mx,…????hhhhhhhh,lawan supra aj blum bisa qqqqqq

      • aduh… ada orang yg ngoceh…. kelihatan jelas klo gak tau motor. Sotoy bnged.. klo mo kasi komen yg reasonable lah… orang2 gak pada bodoh tuh… or salesnya Honda yah? xixixixi…. malu2-in :D

      • hahaaha supra 125? jaman ane SMA itu mah di asepin ama old MX standart gua gan

  16. hahahaa…..
    tetep aja meski diupgrade gak bisa ngalahin CS1

    • Menang kondang kalah ngisin2i..lihat spek dulu ja bro..

      CS1 :Power : 125 cc, 2 klep, Rasio Kompresi 10,7 :1==> Power =12,8 hp / 10.000 rpm

      Mx :Power : 135 cc, 4 klep, Rasio Kompresi 10,9 : 1==> Power12,52 hp / 8.500 rpm (stkh di upgrade msh mndekati power CS1..udah gedhe CC jg..udah gedhe kompresi cm dpt sgtu)

      Ok ente kudu open mind bro..Gmn itu klo CS1 dibuat sama smua dg MX Power dpt brp? bisa2 dapet power nya Vixion..14 HP..
      Sblme itu dibaca2 ja dulu spesifikasi motor bt ente mikir…

      • salah bls bro.ni koment bt atas elo..nice…

        • :lol: cs1 edan bner ya di 10.000 rpm

          • sayangnya kondisi jalanan indo jarang trek buat tipe mesin kyk gitu yg sepi.. :D

  17. ngomong2 perbedaan CC antara CS1 sama New Mx berapa sih ? koq sampe diadu :D

    • beda 10 cc :mrgreen: kelep beda 2 :mrgreen: kompresi juga beda xixiixixixixixix9i ko bisa ya di compare ngikut doang bro :lol:

  18. hahahahahaha…….masih ajah…dah beli dua2nya…..new mx bodynya keren, gambot,,,mantep lah buat fesyen…..

  19. Vote NMX aja laa.. ..

    Cs1 ngmeng bsa ngasepin mtor batangan yaiyalah bisa lah wong batangan’y si minerva yg mirip CBR ntu.. ..
    Ckckck.. …

    • :mrgreen:

    • NMX tenaganya 12,52dk bobot 116kg
      CS1 tenaganya 12,8dk bobot 114kg

      ane yakin klo NMX ama CS1 masi bisa ngasepin yg namanya megapro lawas,,ataupun si kebo byson,,,apalagi ane udah test cs1 ama megapro masi unggul cs1,,ama byson masi unggul cs1,,klo NMX ane blom pernah ngetes!
      tapi mx lama ane pernah test ama megapro lama,,MX menang di trek pendek meskipun trek panjang hanya kalah dikit

      tapi tes cs1 ama NMX masi unggul cs1 di 700m keatas,,

      • thanks dah share gan

      • cs1 mlawan NMX
        msi mnang cs1
        coz qu da nyoba gan
        n wlau ngbut tp msi mntap aj cs1, gx gyang2

  20. ada lho motor bebek yg bisa ngasepin motor batangan ………..

  21. klo bebek 2stroke percaya bisa ngasepin batangan. Karena memang punya asep. Lah ini bebek 4 tak asepny aja gak keliatan. Mau ngasepin dari mana. :lol:

  22. Kok do HoAK to.
    cs1 d tarik kereta vs ninja 250 rem ngancing ya menang cs1, wkwkwkwkwk

  23. Sang empunya blog sukses neeh bakar2an… :mrgreen:
    pasti lagi mesem2 hitsnya membeludak,xixixii :mrgreen: :mrgreen:

    peace bro! :D

    • perintahnya suruh dibakar,,ya dibakar xixixixixi
      piss…

      masukan buat empunya donk,,,
      komparasikan jaman bebek galak 2tak jaman f1zr dan satria r…

      tuh bebek2 lebih sensual dan eksotis ketimbang NMX CS1 dan satria f

      modal satria r 6speed standar cukup isi premium busuk pinggir jalan dan olsam mesran enviro,,,
      udah cukup buat nebas motor batangan kondang sperti tiger vixion atau adiknya si satria fu :P

  24. udah cs 1 emang karakter rpm tinggi. Sdng nmx karakter rpm rendah. Tapi cba cs 1 pake 4 klep. Piston di buat dari titanium. Walaupun overbore. Tapi kalau ke arah putaran rpmnya lebih cepat accel bisa menang.

    • bagi yg punya cs1 silakan ganti per dan kampas kopling pakai punya cbr pasti maknyoss.

      • Klo g’da yg pux gmn?

      • kalau gue agak sedikit bingung ma cs1. kalau di liat dari bodynya kayak motor bencong wkwkwkwkwkw….. di bilang motor bebek tapi sekilas bodynya kayak motor laki. terus motor kelasnya bebek untuk di pakai di perkotaan yang jalannya egk begitu panjan and padet. kalau gue sih lebih memilih di puteran rendah lebih aman buat yalip terus egk yakit ketinggallan di star lampu merah. buat gue tentu jupiter mx bodynya kuat egk kayak honda besar buyi bodynya dari pada mesinnya. terus terang gue kecewa banget ma honda. kapan honda bisa lebih ngertiin konsumen….

  25. MX atau NMX teknologi sama power kok ga sebanding ya.. Harusnya dpt 13dk lbh,walaupun torsi udh 12dk..
    135cc,4klep,forged piston,diasyl, mesin tegak,kompresi tinggi tp power cm 12dk?
    Ada apa nih dng MX?

    Mdh2n MX generasi slnjutnya lbh baik lg..

  26. nih gan,,alasan kenapa cs1 mesin yg dibilang jadul,,cuma 2klep dan kalah cc oleh org kolot yang fanatik buta ama “gede cc” dan embel2 4klepnya ternyata lebih hebaaat dan beringaas,,,,

    maaf yah,,,bukan mencela rider mx,,tp kembali desain mesin yg menentukan => buat ngejar speed di rpm atas agar nyaman buat nyirkuit atau buat komuter jarak pendek di perkotaan

    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/03/11/sohc-kenceng-bisa-2-klep-kenceng-bisa-juga/#comment-3899

    mesin cs adalah mesin racing,,sementara mx adalah mesin torque
    cs beringas tenaganya,,,top speed emg dikenal galak dan sadis buat nebas beberapa motor yg ccnya diatasnya termasuk NMX,byson,megapro dan NMP,,(klo vixi dan tiger gw gk yakin cs masi bisa nebas)
    sementara mx adalah motor bermesin torsi gede yg didapat di rpm rendah dan range power lbh rendah buat meliuk2 di kemacetan dan perkotaan

    • mantap gan thanks

    • waduh..
      nmp juga kalah??
      mending test aj..

      ane nmp rider…
      haha..
      jgn samain nmp ma mega pro lama bos..wkwkwk

      • ok bro top speed dpt brp??

        • gw test di cs1 ane standar ting2
          cs1 merah keluaran april 2009,,(odometer 24680km)
          bahan bakar pertamax biru,,oli motul ester 5100 10w-40,,bobot gw 70kg,,,

          gigi 4 mentok 11300rpm (limiter) tertera di speedo cs1 120-121 (kedip2 antara 120-121)
          gigi 5 mentok 9700-9800rpm di speedo 128kpj
          (tanpa nunduk krn ni d jln raya bukan sirkuit,,terlalu berisiko bwt pengguna jalan lain)

          trek sekitar 1,8km,,,jam 2 siang,,,(gw gak berani subuh2 krn pake kcamata,,kata org2 klo test top speed bagusnya subuh2 krn kondisi udara lbh mudah untuk dipecah oleh motor)

          • :lol: mantap pengalamannya gan

            share dong bro and cs1 rider dulu smpt nyoba cs1 tmn gigi 1 ke 2 nyangkut di N terus mau coba acelerasi gak maximal cuy…? terlalu jujur Nnya

            • kelemahan cs1 emg gitu,,,gigi 1-2nya sering nyangkut di N,,,dah bukan rahasia lagi,,,apalagi klo olinya dah lama,,,
              oia,,tp biasanya gw ngetest gigi 1-2nya gk pernah full throttle krn tetep gak kencang,,,cukup mpe 8000rpm udah shifting,,,napas terlalu pendek n torsi kecil
              tapi mulai gigi 3 dan seterusnya demen bgt di full mpe 11000an rpm,,,

  27. q pilih MX soale q pernah pke MX new udh di rombak CS1 kalah, byangn z MX new 150km/jm tewas g tuh CS1, tp lo standar menangan CS1 so CS1 kn udh injection coba lo da mx injection udh q beli 3biji tuh mx

    • waah,,salah besar
      darimana cs1 injeksi? jgn ngaco laah,,,baca dulu speknya
      cs1 injeksi tuh ga ada,,yg ada sodaranya nooh cbr 125 r,,,pasar eropa mesin identik cs1 tapi dengan suplai injeksi plus 6speed,,,tenaganya 13,4dk…

      klo udah oprek mah udah gak standar,,,gak ada urusan lagi dgn embel2 pabrikan,,tinggal keahlian mekanik/tuner yg pegang peranan,,

      150kpj klo udah oprekan mah biasa,,,mesin tidur jupi z yg di OMR aja mah gampang tembus 160 krn udah oprek,,,

      ni aja sama2 standar new mx dah ditebas ama cs1,,klo cs1 pake blok cbr yg plek dipasang di crankcase cs1 aja mah tembus 150kpj,,klo mau lbh ekstrim sih juga ada tuh yg bore up hingga 170cc,,,powernya sanggup 28dk,,,,,,,klo dah gitu,,,gw gak salut ama cs1nya tapi ama mekaniknya yg handal!!

      • wuitsss mau bicara soal oprek…..nih kalo mau cobain bengisnya cs1 tuh ada di rumah gue, mesin udah gue boreup 170 cc power 28 dk cobain aja kalo perlu MXnya boreup aja semaunya…gue asepin baru PASRAH…lah wong mx tuh jago di putaran bawah biar mau di boreup berapapun tetep lemot di banding cs1..

        • wkkwkw iya kalo standaran mah cs 1 di pake di kota susah nyalip sumpeh gue pernah minjem gue gk belain siapa2 ni tapi bner putaran bawah lelet kecuali kalo sepi gue akuin emang lah kenceng tapi di indo jarang ksong apa lagi di jakarta buset macet jadi gue milih mx karena gw jarang luar kota wkwk tapi emang tuh cs 1 tarikan atas nya mantep tapi kalo ngasepin vixi and fu kayaknya gk mungkin deh kalo menurut gue

      • yg jelas kita di perkotaan broo… bukan untuk turing. kalau mau turing pake motor kede ajj broo… egk usah pke bebek. di jalan perkotaan yg di butuhhin putaran bawah broo…….. bukan puteran atas. untuk pasaran motor di indo ajj unggul yamaha ketimbang honda…

    • Bisa naik motor mas??

  28. aja pada urusan mx lan cs1 bae kah.. Kita sing due R1 bae biasa gajah.. Hik. Hiks.

  29. kobong.he he he.
    jadi pengen ngetest cs1 ku.seberapa cepat dia.

    • Paling secepat siput!

  30. wkwkwkwkwk

    mau mencibir MX kalah telak lha,mau mencibir MX loyo lha

    toh tetep aja tuh NEW MX BANYAK YANG SUKA DIBANDING NEW CS1 (cuman striping aja)

    kenapa?

    1.dari model aja terlihat,mana yg aneh,n mana yg masuk akal

    q malah tanya sales Honda d Surabaya

    Rollerman:”Mas,CS1 ini bebek ato motor sport?”
    Sales:”Bebek lha mas,udah terlihat dr tangki BBMnya.”
    Rollerman:”Wah masak sih mas?berarti yang bkin situs astra-honda.com bukan dr Honda dunk,soalnya memasukkan CS1 ke kategori motor SPORT.”
    Sales:”Waduh saya juga bingung.”

    2.Orang Indonesia tuh gak ngefek ma mesin gahar,mesin drag.Lha Satria FU aja penjualannya kalah ma MX,pdhal MX kalah telak tuh ma Satria FU

    Kesimpulannya:
    Selera Indonesia dalam memilih motor tuh hampir sama dg orang Eropa,hal yg dliat pertama adalah MODEL.YZF R125 dg RS125 aja msih banyak pgemar R125,pdhal udah jelas2 mesin RS 125 lebih superior dbanding R125

    • Wah se-7 tuh. :-)

  31. scnk=si culun nan kencang=cs1 :D

  32. kalo atpm yang penting penjualan itu no1
    kalo konsumen yang penting sesuai selera itu no1
    :D

  33. wah.. gw akui CS 1 emang oke.. walau cc cuma 125. tp tenaga oke bro.
    gw aj nunggang New jupiter mx 5 speed. di ajak tarikan ama temen gw yg pke CS 1.
    tarikan awal gwe mwnang jauh, tapi pas jarak menengah kox si Cs nie makin dket aja. kesalip deh gw.. diasepin ama motor 125 nan.. mx gw gigi 5 dah loyo bro..

    • overtsroke bro,,tetep gak bisa nipu,,meski pake karbu gede,,,
      power atas mx tetep loyo naik 8000rpm keatas dah abis tenaganya,,,sementara cs1 di rpm 8000-9000 blom masi naik terus tenaganya,,puncaknyanya ya 12,8dk pd 10000rpm

      • Betul itu bro tapi seandainya limiter CDI New MX dinaikkan nyampe 10.000rpm kira-kira gimana ceritanya bro

        • Ingat mas dab..mx tuh iverstroke meskipun limiter dinaikan tp tanpa ubahan rasio kem,,derajat liftimg dll bakal gk efisien naiknya…blom lagi overstroke rentah jebol tuh klo limiter ketinggian..
          Peak power mx yah di 8500 lebih dr itu kurva power drop tenaga mnurun
          Cs1 juga sama saja tapi di overbore..limiter 12000rpm tetep aman tapi juga kenaikan power gk sgnifikan..intinya njmx tetep gk bisa ngejar power ganas cs1 :D

          • iyasih bro , tpi gimana yah caranya bisa ngalahin tuh motor pake NJMX ?

  34. haha.. CS 1 oke…
    apalagi skrg adiknya Supra x 125R yg ga kalah kencengnya,.
    Buat mx Desain oke bngt.. powernya ditambah lagi dunk. habis masih kalah nih ama si kakak beradik itu..

    • tapi masi kenceng mx sih klo dibanding supra,,,tp namanya supra jelas irit dan fungsional banget dibanding cs dan mx,,,mesin juga bandel dan model lbh diterima semua umur
      klo model body,,,saya prefer mx lama dibanding new mx,,,mx lama lbh anggun,,,new mx terlalu rame
      klo cs gw suka seperti model half fairing punuk ontanya,,,tapi justru dengan model gt terlihat eksentrik mngikuti model eropa,,,mengejar kenyamanan juga,,,,

  35. Santai aja gan.
    CS 2 klep tapi rasio 52% Mx 4 klep tapi gak sampai 50% rasio dengan luas Piston.

    makin tinggi rasio makin besar tenaga, tapi didapat pada RPm yang lebih tinggi, alias kurang nyaman buat penggunaan sehari hari.

    4 klep supaya lifting noken as gak tinggi tinggi amat, soale kalo terlalu tinggi lifting torsinya didapat pada putaran atas. alias ngempos tarikan bawahnya.

    Tinggal pilih mau desain yang mana.
    setuju?????

  36. hahahaha,,,,ditrek lurus 1km nmx gw menang tipis bro lawan cs1,,,,tarikan jauh ninggalin,,,,

    • 1km mungkin nmp ente menang,,,krn torsi ente gede,,peak power pd rpm rendah,,cobain deh trek 1km keatas,,,1.3-1,4 cobain dah,,,krn gw jg dah test,,,NMP ketinggalan 2 body di trek segitu,,,hahahaha

      • ngapain balapan pake motor standar, , ,

        • betull om … yang terpenting selamat sampai di rumah , dan ingat orang orang dirumah menanti … :D
          keep safety :D

  37. yg saya gak habis pikir itu mesin mx memiliki bore x stroke 54 x 58,7 masa’ hanya memiliki power 12 dk saja ?
    padahal saudara muda mx yg masih satu platform saja seperti r125 dan x city 125 yg memiliki bore x stroke 52 x 58,7. malah punya power lebih bringas yaitu 15 dk@ 9000 rpm. mengalahkan powernya cs1, sonic, dan cbr 125 honda yg cuma 13,5 dk @ 10.000 rpm. lebih heran nya lagi power r125 di dapat di rpm yg lebih rendah dari cbr 125. yaitu 15 dk @ 9000 rpm. kog bisa begitu ya bro ?

    • sebenernya r125 tu basicnya berbeda dengan mx,,,mesinnya didesain montori minarelli italia (grup yamaha jjuga) dan dipake beberapa pabrikan di eropa…
      tenaga segitu didapet dengan klep yg lbh gede dibanding mx serta kompresinya tinggi banget,,yaitu 11.2an keatas,,jauh diatas mx dan cs/sonic/cbr125…
      mesin segitu minimal butuh oktan 95..
      performanya aja mah bisa menggulung vixion dengan mudah yang menang 25cc…
      lagian r125 tu mesinnya dibuat dari bahan material yg bagus,,,pabriknya di yamaha prancis,,,serta dengan ecu settingan sport circuit/bukan harian/perkotaan,,,
      harganya jjuga jelas mahal bro,,,R15 aja gak ada apa2nya harganya,,,CBR150 aja masi jauh lbh murah…dengan spek 125cc dan power segitu harganya jauh diatas cbr150,,gw mah ambil cbr150 aja bro…gampang sekali ngasapin r125 namun masi bisa dipake di perkotaan dengan bensin oktan 91,,,

  38. [...] grade bikers konyol bakal … on terjawab sudah inilah sosok pu…dani on new jupiter mx VS baby multist…orriza on terjawab sudah inilah sosok pu…penggemar ninja on terjawab sudah inilah sosok [...]

  39. yang punya cs 1 psti banggain CS 1 lha .
    yang pny mx mah banggain mx ..
    speed ama dk ga ngaruh asal joki yg naeknya ahli race motor . coba kakek2 suru bawa ninja 250 . ttp aja dibawa jallan ky supra :D

    • Wah bner juga tuh emang t’gantung ama yg nge’joki!

  40. ngapain mlihh kencengnyaa , orrang bkan buad blapan kq ! :p
    mnding milih MX lahh, krna sasisnya lbih keren dan gayya .

  41. [...] new jupiter mx VS baby multistrada (Cs1) bakar…..! [...]

    • CS1 AJA YANG DIBAKAR, , , !

  42. pilih cs1 aja ah,,karena selain bentuknys unik,,sasisnya jauh lebih rigid,,kinerja suspensi depan belakang mantab,,,diajak manuver sasisnya ngikut terus,,gak ngelawan kemauan rider,,kenyamanan suspensi,,sendirian tidak keras,,boncengan tidak ambles,,,,riding position jauh lbh nyaman,,,buat dikota hingga turing bener2 memuaskan,,,

    engine? 125cc 4T lokal terkencang powernya lebih gede dr tetangga yang 135cc 4klep,,sensasi di 7000rpm keatasnya maknyuus,,berani diadu ma beberapa sport 150-180cc 4t,,,

    mesin bebas masalah,,no kopling gosong,,no overheat,,irit pula,,,mau pelan oke,,,no klotok2 no ngelitik,,,,gak ajrut2an ni mesin,,,engine brake gak gitu ganggu,,mau diajak kencang lari 120+ masi enteng,,lambatnya klo udah 125kpj keatas,,,

    nyaman bgt di gigi 3-4 shifting di 11000-11300rpm,,sensasi mesin overborenya,,wuiidiiiih,,,,

    • ya ya ya mantAP nih

      • hehe,,ampun om ane lebay ya? hoho,,,,

        • wxwxwx prnah test ride lawan supra fit ngaco emang udah 2 thun yang lalu tapi yang masih di inget itu loh mau oper gigi 1 ke 2 nyangkutnya di netral trus walaupun full trotle tapi rpm atasnya sip dah

    • cs1 tuh bodyx g’ rigid, tp GJ alias Ga’ Jelas!

    • asal ente tau ya gan. cs 1 bsa menang blapan ma mx it cm d mimpi. gw aj tiap hri blapan ma cs 1 lw brngkt skolah blm ad sjarahnya d salip yg ad gue noleh k blakang tktnya tuh cs 1 msinnya jebol. New jupi mx gue standar uma lpas filter n oli shell helix

  43. hAh,.
    nEw MX LawAn CS1,.
    y jAUh krEn MX,.
    n urUsan pEfoRMa y jLas MX LebiH uNgguL d jaLANAn iNdonEsia,.
    LagiAn Apa’an Tu CS1,.tU mTor d ciPtaiN UnTUK kNdaraAnyA PowEr rANgger,.
    fiLm favOriT aNak”,.

    • keren sih emg keren,,tapi ya gitu deh,,bentuknya mx untuk menutupi kualitasnya yang jauh dibawah honda,,,performanya juga letoy,,,diasepin doank
      ibarat orang sih,,keliatan wajahnya cakep tapi otaknya kosong,,,
      cocok buat anak alay yg merengek2 minta dibeliin motor sama orang tua,,,gak dari keringat sendiri,,,bensin masi minta ortu buat pacaran dan parahnya ngetik bahasa indonesia dengan EYD gak bisa,,,mana ada huruf gede dicampur ama huruf kecil,,,aduuh alay lagi,,kalo gak tau kualitas motor dan hanya minta motor,minta duit buat mejeng dan keren2an ya jgn ngomong mpe power ranger segala,,,hadeeew…

      • Brarti CS-1 ibarat orang jelek dan dihina baxk org!

  44. Yg bikin aneh cs 1 emang mantep, tp klo dah di bore up ky tmen ane, mesiny batuk mulu, dah di balikin k mesin ori, batuk lg. Nah dah gtu mo dibnrin lagi eh sparepartny dah jarang mahal lagi.

    • wah emang bener ya bro… ada gakya kira2 yang punya pengalaman seperti itu

    • wkkwkw nah itu yg gue takutin lah cucu sonic jadi ribet soalnya nya susah sparepart kalo di tempat servis aja kadang 2 orang mekanik yg nanganin tu motor

  45. Fbh udah pada lupa ya komparasi ninja vs cbr..
    Fbh ngelesnya gini:
    1. Jakarta kan macet jd pilih yg enak buat stop n go
    2. Ninja modelnya udah jadul mendingan cbr masih fresh
    3. Biar kalah balapan yg penting menang jualan.
    Fbh munafik mode on!

    • Wah fitnah tuh!

    • @BH alahh dsr gembel loe,bz na berlindung di bawah ketek kawasaki
      Mna jagoan YMKI yg pling knceng?Scorpio??
      Dzr FBY dh klah aja pke bwa” Kawasaki ckckck

      Dh gembel,alay lg ckckck

      • wkwk CBR BISA NGALAHIN NINJA MIMPI LO LU LIAT CYLINDER NINJA AJA ADA 2 CBR MASIH 1 LU LIAT DRAG NYA DI YOUTUBE BOS JANGAN BRANI NGEHINA NINJA LU PARAH BANGET GUE GK TERLALU SUKA SAMA YAMAHA AND HONDA TAPI NI HONDA BRANI BNER NGATAIN NINJA LU LIAT NEW NINJA 250 FI ANJINK DASAR ANAK DUSUN

  46. Panassss Panaaassssss!!!!

  47. Emang CS1 lbh glk tenaganya dr pd MX…saya udah pernah tes..
    Wlpn cc MX lbh gde dr CS1 tp tenaga CS1 lbh nendang..

    • Emngx main bola pake’ nendang” sgala!

  48. cs1 tu motor pa belalang sich? ko’ modelx aneh gitu!

  49. saya tidak suka cs1 di gigi 1 dan 2 suka nyangkut di “N”, tapi klo dah gigi 3 dan main di rpm tinggi ” makyus” , New MX model nya bagus terutama lampu sein dan senjanya berkesan garang tapi klo menurut pengamatan saya dijalan MX lama kayaknya masih lebih kenceng , ato mungkin karena masih baru yang pake New MX masih hati2 ..

  50. cs1 mau di test ama mx…?????wah gak salah tuh…biar ampe putus tali gas gak bisa ngejar tuh mx apalgi di trek 1 kilo ke atas…mending mikir2 dulu deh.

  51. jupiter mx yang baru tidak ada apa-apax dibandingkan cs1.apalagi balap jarak jauh mx tidak bisa mengejar,memang kalau jarak dekat mx menang karena mx tinggi cc nya.

  52. bro sekalian…dah jangan ketipu ama cc besar..tuh belum tentu power maksimalna ok…kalo mau di ajak trek2an cs1 vs njmx gue jelas pilih cs1..beda 10cc tp urusan speed dah diasepin tuh si new mx…gue dah nyobain tiga kali kenyataan mx harus tunduk ama si cesey…

  53. wah kalo baca komentnya tetap unggul cs1 hidup cysers….

    http://meitanteiamiterasu.wordpress.com/2011/06/16/belajar-dari-pohon-kehidupan-2/

  54. njmx vs cs1, gua pilih cs1 secara mesin kaya cbr 150, tinggal ganti head plus gearbox jadi mesin cbr 150 dohc.njmx paling banter kaya vixion/ r15, yang boyo.karena cs1 aja sanggup ngasepin vixion standar kalau pakai cdi brt db.masalah body cs1 mang gampang di upgrade jadi kaya fu.trus body cs1 aja yang kata orang aneh itu malah di contek sama ducati..gua yakin lima tahun lagi baru mx bisa nyalip cs1 kalau dah ganti mesin yang boyo itu.trus new cs1 ganti mesin pake punya cbr 125, jadi makin pasrah ajah yamaha..ha….ha…

  55. Nmx menang di iklnnya aj, ktanya yg lain semakin pasrah, tpi ap knyataan nya ma cc kcil yg mci 2 klep aj dh ktingaaln tu nmx,. Jngan bodoh bodohi msarkat dong..

  56. Manteb dah…

  57. wahhh,,,
    kalau cc besar tapi tenaga kecil itu artinya motor untuk durability,,parts2 nya lebih awet..dan lebih murah.
    cc kecil dengan tenaga besar juga bukan artinya durability jelek,,tp parts2nya harus lebih bagus,, jadi harganya lebih tinggi brrowww..

  58. FB YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN keTIDAK SPORTIFANX HAHAHAHA
    ternyata tdk ada ap2nya, kopetitor dlwn dngn CC gede, hahaha KALAH juga jadinya, MX N NEWMX ibarat KEPALA GEDE OTAK TDK BERISI hahaha beda sama CeSey kcil cbe rawit, yg siap memBAKAR NMX
    ganti slogan YG LAIN SEMAKIN MEMBUAT KAMI PASRAH

  59. KARENA CS, KAMI SEMAKIN PASRAH
    HAHAHAHAHA
    BAKAR LAGI, BAKAR LAGI, LARIS MANIS BAKAR2 AN blognya agan ini, sip pOOl hahaha

  60. tetep New MX yang paling pas. CS1 cuman menang top speed doang, New MX banyak menangnya. Ibarat lomba ada 5 tantangan, yang menang 1 dari 5 tantangan dah merasa jadi juara…
    wagu…

  61. Panas skali dsini,wkwkwkw
    CS1 sm MX punya karakter beda,pilih aja sesuai kbutuhan bro…
    klo mw tarik2an…ane yakin n pernah ngetes jg,CS1 menang lawan MX,dgn catatan “trek PANJANG”,krn nafas MX sdh habis sdgkn CS1 msh punya nafas d rpm tinggi….klo trek pendek(<1km) jelas mx menang…so pilih aja yg sesuai dgn jalan yg brader2 srg lewatin,banyakan jalan lurus n sepi atau macet n byk tikungan?
    klo d tempat ane(bontang) CS1 lebih kpake powernya,krn dsini jalan sepi n panjang,tp klo d jakarta yg byk stop n go,make MX mgkn lebih nyaman krn ga perlu narik gas dalem2(tp ane krg suka sm ergonominya,lebih nyaman CS1,tp torsi bawahnya ane suka)….
    soal model,slera klo ini mah,ane personal lebih suka CS1,NMX terlihat terlalu gambot buat motor bebek,…klo FU?ane akuin ni motor edan,power gde,MX sm CS1 kalah sm motor ini,CUMA….makenya pegel bgt+sangat boros,ane pernah pinjem mtor tmen seharian,capek euy,sehari bs 2 kali isi full tank….

    ane bukan fanboy honda,tp d kelas bebek premium(CS1,FU,MX),ane vote CS1…

    • mirip banget ma Ninja 250 vs CBR 250

      • Lagi” bwa nma kawasaki ckckck
        FBY ckckck

  62. gw blm pernah balap sama cs1..
    tp gw berani balap, gw yakin mx gw ga bakalan kalah..
    trek.y terserah mau dmn..

    tp orsinilan aja bos..

  63. diasil emk gk bisa di bore up aka di kolter …tp mx bisa di bore up ganti liner …mx ada yg udh bore up 200cc …

  64. trus harga cs1 lbh mahal …tetep vote mx …

  65. huft, sya mkin khwtir dgn yamaha di indonesia apalagi ama jmx itu sgguh sngt mengharukan, ingat bagi msyrkat sluruh indnesia jgn ktipu dah ma ymha, fkta bbcra ymha itu ghkvdgdggyjgbfadfgm ngrti kan

    • bos itu kan bahas CS1 sm NMX.
      lah kalau Supra125 vs NMX gmn? apa g kasian supra125nya?
      jgn bilang beda kelas y.. emang sekolah?
      NMX pake radiator, diasil, forged piston, 5speed, 135cc. supra dapet apa harga 16jtan?
      siapa yg ketipu & ditipu?
      harga supra125 sekitar 16jtan, mx sekitar 16,9jtan bos..
      harga cs1?

      BACA KOMETAR SY DIBAWAH.

  66. wah ini orang ndeso kurang pendidikan pada kumpul ngomongin cs1 sm nmx..
    Untuk membuka pikiran kalian semua sy akan kasih penjelasan.

    Pabrik Yamaha, Honda, Suzuki, dll menciptakan sebuah motor bukan dengan tujuan beradu cepat di aspal melainkan beradu cepat di penjualan (strategi pemasaran/marketing).
    Nah kalau beradu cepat di aspal udah ada tempatnya di MotoGP.

    Kesimpulannya: Pabrik merancang sebuah motor bukan untuk bagaimana supaya lebih kenceng dari cs1 lah, mx lah, ninja lah, dll. Tp pabrik merancang motor sebaik-baiknya biar bagaimana motor tersebut laris di pasaran dapat diterima masyarakat ∂αņ sesuai dengan selera konsumen dengan harga yg pas sekaligus mengalahkan kompetitor ∂αņ pabrik mendapat keuntungan sebanyaknya.

    CS1 ini kebetulan kurang laku kl dibanding JupiterMX. Kalau masalah teknologi mesin Yamaha mau bikin mesin ky CS1 itu sangat mudah Yamaha bikin R1 aja bisa! MotoGP juga bisa! Begitu juga sebaliknya. Yg dipikir y cuma satu: Laku atau tidak???

    Ingat!!! semua motor mau 100cc 125cc 135cc 150cc dst menurut pabrik sama aja yg penting laris dijual…

    Seseorang yg suka membanggakan motor sendiri & menjelekan motor lain dengan pengertian yg kurang, dia adalah orang yg kurang berwawasan tidak punya etika sekaligus tingkat pendidikan rendah.

    • saya setuju dengan pemikiran anda mas bro
      speed itu bukan acuan untuk saling menjatuhkan,tetapi saling menghormati menghargai sesama pengendara motor…

      • ini yang saya cari dari dulu2 mas bro. komen2 yang kayak gini yang harus di junjung tinggi. hargai pendapat n rezeki orang bro. peace bro

    • selamat pagi, gw hanya sekedar numpang baca..
      Gw syncronized sama komentar anda “master”..

      Kebelakangkan soal kecepatan, si honda CS 1 lah, si New Yamaha Jupiter Mx..

      Di Indonesia, gw tinggal di kalideres Jakarta Barat..
      Gw punya Jupiter Mx yg baru warna hitam polos, bulan 10 tanggal 22, kredit pula selama 21 bulan..

      Kita orang Indonesia punya sepeda motor untuk apa sih kegunaan nya..?
      Untuk transportasi kerja pasti, untuk antar jemput anak sekolah, motor sebagai pengganti kaki kita dalam jarak jauh..

      Jadi untuk apa motor kencang lah, mesin nya mesin cukuran jenggot..?

      Gak perlu anda semua saling menjelek – jelekkan pabrikan motor..
      Apa anda dapet motor, dapet untung, dapet penghargaan serta piagam setelah berhasil jelek2in New Jupiter Mx lah, Honda CS 1 lah..?

      Fungsikan kegunaan motor sebagai bagian dari aktivitas anda, kalau mau motor kenceng daftar aja ajang balap nasional..

      Yg buat threadnya juga, stupid.. Gak harus pake kata bakar cs 1..

      Kalau pihak terkait mau memperpanjang problem thread yg lu bikin, denda uang + di penjara lu mau..?

      Toh, motor mereka mau di modif 88000 cc, ntar juga di standarin lagi..
      Se enak – enak nya motor, lebih enak dan nyaman motor bawaan pabrik..

      Sekian, wassalam..

  67. w pake nmx soalnya w suka modelnya n ga tlalu pntgx keceptn soalnya di jkt serba macet. cs1 oke jg tp w ga suka modelnya. Lagian ngapain jg kebut2an? Syg nyawa bro..hidup cuma sekali. ;)

  68. walah..pada pinter nih soal spek N’ oprek mesin
    kenapa ga bikin motor buatan indonesia aja….??
    *no offence

  69. Udah deh,yg punya Mx ngalah aja..emg cs1 lbih ok mesinnya..
    Emg udah dri sononya dibikin sport gt..tp pda nyadar ga sih?
    Cs1 tu manja..mintanya trek panjang buat menang,emgnya jalanan di indo kyx apa?ke mugelo aja deh kalo mintanya sgtu..
    Kyxnya mx lbih jantan,berani maen di putaran rendah,nunjukin para ridernya berskill tinggi..

    Buat bro master. .
    Salut bro!

    • Iyalah bro, kalo kondisi jalan yg kita tiap hari atau bahkan tiap jam atau menit hadapi always stop and go continuously ya jelas capeklah, lebih cocok pake motor yg menggigit di putaran bawah, nyaman, fast response engine n gak bakal kedodoran/akselerasinya gak selalu telat alias molor kaya kolor celdam hehehe, karakter kolor khan gitu bro, wajib ditarik dulu sampe agak panjang lalu dilepasin baru deh keluar power aslinya (belakangan).

    • gwe nggk percaya nmx kalah sama cs1 soalnya gwe nyoba cs1 larinya lelet trikanya kurang kenceng…

  70. klu aku mantep cs1 di tikungbn wow oke buanget di ajak nggeber!

  71. yang pasti mx sma cs1 kalah sama SATRIA FU 150 kwkwkwkwkwkwkwkwkwk… :D

  72. CS 1 vs MX??? tergantung trek ama rider nya…

    Kalo soal performa, karakter kedua motor beda..

    Pengalaman waktu riding new MX di dalam kota, tarikannya sangat terasa… mantep.. :)
    Tapi pas keluar kota dapat trek lurus and long..,
    dan lg pengen ngebut… kecepatanya mo di tambah…, tapi tenaga atas nya kayak ada yg nahan..
    tapi gak apalah… 120-130km/h udh cukup…
    “kan gak lagi balapan..” tambahan klo mo balapan bli aja motor balap sekalian. ato d tune saja sekalian. (itulah kata penghiburan dlm hati) :D

    Soal penampilan, bnyk yg blg new MX modelnya unik.. lebih keren di banding bebek2 pd umumnya.. Tapi tetap saja head to head.. gak beda jauh sama bebek2 laen :)

    Pengalaman waktu riding CS1 di dalam kota, tarikannya lumayan tapi klo mo nyelip rada2 ragu, tenaga bawahnya kurang,.. tapi gak apalah, selip2 juga bahaya. tapi masalahnya klo lagi buru2.. bawaannya pengen nyelap-nyelip tapi yah.. tenaganya kurang.. udah pernah coba paksa, hampir tabrakan ma mobil di jalur sebelah. :(

    Soal penampilan, tuh org2 pada nglirik.. gak tau apa karna terpesona or merasa unik or malah aneh dengan modelnya.. but, yg jelas lumayan jadi pusat perhatian :D

    Kesimpulannya:

    Klo trek seharian di dalam kota yg ramai, I’d choose MX..

    Klo trek lurus dan jalanan sunyi yang biasanya di luar kota, CS1..

    Tapi kedua2nya gak beda2 jauh…
    kedua2nya enak dipake di dlm or luar kota,,
    (lebih enak dibanding bebek2 laen..) :D

    tinggal dicocokin ama selera….

    PS: JUST BE YOURSELF….

    emmmm,… guys.. let’s grow up….
    our language represent our country…
    let’s be wise in choosing words…

  73. tetap cs1 no.1
    yamaha semakin ‘didepak’ honda…

  74. Power Honda memang toppp..

    tapi coba di survey deh…
    Pabrikan motor mana di Indonesia yang produknya paling banyak direcall…?? Tau sendirikan artinya…

    Motor bagus + servis payah = payah

  75. Kalo CS1 menang melawan motor cc lebih tinggi, berati mesinya bagus.
    Tapi kalo CS1 kalah, wajar CCnya 125.

  76. CC rendah, harga tinggi… ??? xixixixi…. :D

    btw, CS1 menang lawan MX??? :?
    iya benar KALO JALANNYA LURUS GAK ADA HAMBATAN DAN JUGA HARUS SEKURANG-KURANGNYA 1 KILOMETERAN.. baru deh CS1 menang ama MX…
    tapi faktanya di Indonesia kebanyakan trek lurus or bnyk belokannya???
    Jalan tempat sobat2 beraktifitas keseharian treknya mana yang lebih sering???
    lurus ga ada hambatan dengan jauh 1 kiloan??? apa yang rame dan trek bnyk belok2an atau bahkan keseringan macet???

    BUKTIIN SAJA SIAP YANG LEBIH KENCENG…

    LOGIKANYA???

    KALO NALARNYA BERJALAN DENGAN BAIK PASTI NGERTI DEH siapa yang jauh kedepan cara mikirnya…

    emmm.. kembali ke diri masing2…

  77. Bisa gak CS1 ngalahin MX yang ini… ???

    kalo ada, daftarin deh.. supaya dicatat secara resmi… jangan menang oceh saja dengan cara pikir sempit..

    Ninja korekan saja kalah..

    Nih sumber yang jelas..
    di surve dan dibuktiin langsung..
    juga dari situs resmi..

    check it out:

    http://www.mymotobike.com/article/read_article/28921/121/2011/07/14/Bikin-Kencang-Yamaha-Jupiter-MX

  78. Untuk lebih mengenal Super Moped di Indonesia..
    More info dan spesifikasi lengkap dan akurat dari FU, MX, CS1… :

    yang mana pilihannya??

    http://bravebikes.wordpress.com/2011/12/22/super-moped-bebek-super-satria-fu-jupiter-mx-dan-cs1/

  79. Wah ada barongsai… :D

  80. smua tergantung selera masing2, mx saya coba wat tarikan wuis hmtt yahudd dah
    mx kan bisa diganti cylindernya v-ixion 150 cc?

  81. Timbang adu mulut,yg punya cs1 datang aja ke ponorogo kesini.nanti tau mana yg kenceng.

    Buat adminya b0d0h banget,kata siapa b0re up mx cuman 160cc.setau ane bisa 300cc.ati” kalau post br0.

  82. gan,,,informasi dikit nih,,,bukannya sombong,,,ane dah coba sndiri,waktu ane lagi jemput bini ane,,ada tuh CS1 ky gt,,ane bwa jupi ane warna puri gan,,,elah,,ga ada apa2.a tu CS1 pas di jalan lurus pinggiran kalimalang ,kjadian.a ane ama tu CS1 sma2 kebut2an,,pdahal ane berboncengan ame Bini ane,,,

  83. cs1 larinya nggk kenceng ayak keong

  84. sama2 pnya jagoan

  85. MX gak bisa d bore up? maksimal 165? gak salah tuh gan?? harus sering piknik kayaknya nih.

  86. Udah coba ngebut tuh mesin sama2 standar, mx lebih oke bos, apalg adu bore up, bisa ndelosor itu cs1..

  87. Kalau pengen MX nyaman buat luar kota, tinggin tuh skok belakang… Tinggal beli dudukan skok…

  88. Hehehe , dari karakter mesinnya aja udah beda omm …
    yaa monggo dipilih sesuai kebutuhan … :D

  89. ijin nyimak, saya tidak punya keduanya tapi saya tertarik untuk membeli dari salah satu motor itu//

  90. emm…ane ijin nyimak aja dh bos,.
    secara ane jg pnya new mx borep up 160cc(klo di bulatin).
    ….
    salam super..

  91. emang cs 1 dah 5 speed y…
    cs ane 4 speed
    ngcco neh org

  92. mx slelalu

  93. wkwk motor bebek pula pake kebut2 kecuali kalo balap baru tuh kalo kata gue ngapain ngebut giliran keclekaan orang tua yg ribet gue juga emang dlu suka kebut2an tapi di pikir2 yah bkin rugi ortu bos jadi pelan aja yg penting selamat

  94. Only My cs1

  95. Okay, so what the bejesus are these numbers I need to keep typing in in order to comment?
    I’m honestly becoming irked. Each time I go to a new page and need to comment on something, I have to enter in some mindless words and numbers.

  96. urusan ergonomi harus ubah titiknya .
    Panjangin titik tengah segitiga dari bagian joknya . Papas jok (istilahnya) secukupnya .
    Sudut lutut jadi lebih besar .
    Jadi ga terlalu nunduk dan nekuk lutut,
    ergonomi jadi dapet .
    Tapi riding sporty nya (badan membungkuk) ga dapet, tp sesuai dengan kenyamanan lah .


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 219 pengikut lainnya.